SEMANGAT 17 Agustus 1945. Merupakan semangat para OPS kec. Blega


17 Agustus 1945 tercatat didalam buku sejarah sebagai hari yang sangat spesial karena pada tanggal tersebut Negara Indonesia Memproklamasikan kemerdekaannya dan diakui sebagai Negara Merdeka oleh semua negara di berbagai belahan dunia. Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari jasa-jasa para pejuang yang sangat berpengaruh dalam mencapai sebuah kemerdekaan. Jiwa dan Raga para pejuang Indonesia mereka korbankan demi terciptanya sebuah kemerdekaan.

Sudah selayaknya kita mengenang jasa-jasa para pejuang dan memperingati hari kemerdekaan karena tanpa terciptanya sebuah kemerdekaan, kita mungkin tidak bisa mendapatkan ketenangan dalam bernegara. Untuk memperingati hari yang sangat bersejarah tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa kata kata motivasi tentang perjuangan para pahlawan Indonesia dalam mewujudkan sebuah kemerdekaan.

“Kau tuliskan arti sebuah perjuangan dan arti sebuah kemerdekaan di tanah ibu pertiwi dengan tetesan darah dan keringan penuh rasa cinta, Kau ukirkan dalam benak-benak generasi bangsa tentang pentingnya sebuah kesungguhan dan pengorbanan untuk mencapai kemerdekaan. Walau tubuhmu kini sudah terkubur tanah, namun nama dan jasa mulia tetap hidup dalam hati kami dan dalam berkibarnya sang bendera merah putih tercinta.”
“Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari belanda, kemerdekaan ini tidaklah di dapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan dara para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita.”

“Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Disini Aku terlahir, Disini pula aku tiada.”
“Hidup ini keras, hanya orang yang kuatlah yang mampu bertahan. Hidup ini menyakitkan, hanya orang yang sabar dalam beramallah yang mampu membalikan keadaan. Hidup ini tidak semudah membalikan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang.”
“Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.”
“Bakarlah semangat juang layaknya darah yang bergejolak, kuatkanlah tekad dan tujuan bagai pohon yang memiliki akar yang kuat dan jadikanlah warna merah sebagai semangatmu dan warna putih sebagai tekadmu karena merah putih warna benderamu.”
“Merah Putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta bukti perjuangan para pahlawan bangsa.”
“Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan dan tidak ada hasil dari perjuangan dan kerjakeras yang tidak menghasilkan apa-apa.”
“Keindahan hidup itu bukan terletak di dalam puncak sebuah tujuan melainkan ketika kita berjuang untuk mewujudkan tujuan.”
“Jangan pernah mengaku sebagai pemuda Indonesia jika tidak mau berjuang dalam mewujudkan cita-cita.”
“Jika kamu pernah merasakan betapa pedih dan menderitanya di jajah oleh bangsa asing, maka kamu akan bisa menghargai setiap darah yang di teteskan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia.”


Salam Satu Data
F O S G A

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#https://plus.google.com} {youtube#http://www.youtube.com} {instagram#http://www.instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget